Home Peristiwa Tiga Kapolsek di Kotim Bergeser

Tiga Kapolsek di Kotim Bergeser

  Redaksi   | Rabu , 21 Juli 2021
faae74bb31a8d4d18ba36604dc29ba9e.jpg
Suasana sertijab perwira jajaran Polres Kotawaringin Timur, Selasa (20/7).

KLIK. SAMPIT - Tiga perwira yang bertugas sebagai Kapolsek di bawah Jajaran Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kotim) secara resmi telah bergeser setelah melaksanakan serah terima jabatan di Halaman Mapolres, Selasa (20/7) kemarin.

”Ada tiga Kapolsek yang harus bergeser dari jabatannya. Ini merupakan hal biasa di lingkungan Polri yang tujuan adalah peningkatan karir terhadap anggota itu sendiri,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdul Harris Jakin.

Dalam pergeseran itu, Iptu Lenina Olin, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sungai Sampit, kini berpindah ke Ditlantas Polda Kalteng, dan digantikan oleh Iptu Sudiyanto

Iptu Taufik Hidayat, Kapolsek Cempaga Hulu, berpindah ke Ditkrimsus Polda Kalteng dan digantikan oleh Iptu Dwi Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cempaga.

Sementara Kapolsek Cempaga, kini di jabat oleh Iptu Bambang Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karau Kuala, dari Polres Barito Selatan

Menurut Jakin, ini adalah mutasi kecil karena mutasi yang sebenarnya nanti adalah di akhirat. ”Jabatan adalah amanah. Jika Tuhan hendak mengambil jabatan itu, maka akan diambil kapanpun Dia mau,” kata Kapolres kepada anggota.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek lama yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing. Dan ia berharap agar mereka sukses di tempat yang baru.

”Saya harap kepada dua Kapolsek yakni Iptu Lelina Olin dan Iptu Taufik Hidayat, bisa menunjukan bahwa alumni Polres Kotim itu bisa diandalkan,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami