Home Peristiwa Cegah Kejahatan di Masa Pandemi, Polisi di Sampit Gencar Patroli

Cegah Kejahatan di Masa Pandemi, Polisi di Sampit Gencar Patroli

  Redaksi   | Jumat , 16 Juli 2021
cb1f16553e4d5d5cbf501cde5623eb12.jpg
Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang saat mengimbau kepada pihak Bank agar segera melaporkan apabila terjadinya tindak pidana kejahatan, Jumat siang (16/7).

KLIK.SAMPIT – Untung mencegah segala bentuk gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang gencar melalukan patroli. Patroli diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan seperti curas, curat hingga curanmor.

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian. Patroli difokuskan pada pusat perbelanjaan, perbankan hingga pertokoan emas.

”Tujuan patroli ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas, terlebih pada pandemi Covid-19 saat ini. Karena, situasi saat ini berpotensi terjadinya tindak pidana kejahatan,” ucap Samsul, di ruangannya, Jumat siang (16/7).

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar waspada dan berhati-hati, terlebih saat membawa barang berharga hingga memarkirkan kendaraan. Menurutnya, kejahatan pencurian sering terjadi karena kelalaian masyarakat.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Sampit, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Ketapang, agar saling mengingatkan dan menimbulkan rasa peduli kepada sesama.

”Dengan begitu, kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor-red) dapat kita atasi bersama. Dan jangan takut melaporkan kepada kami apabila mengetahui informasi berkaitan dengan segala bentuk aksi kejahatan. Sekecil apapun informasinya, pasti akan kami tindaklanjuti,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami