Home Peristiwa Waspada Aksi Kejahatan, Masyarakat Kotim Diminta Jangan Pakai Perhiasan Mencolok

Waspada Aksi Kejahatan, Masyarakat Kotim Diminta Jangan Pakai Perhiasan Mencolok

  Redaksi   | Jumat , 16 Juli 2021
e896a3d5020d11cfd9b24e156bb8ed9f.jpg
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat memimpin kegiatan konferensi pers terkait kasus kejahatan yang berhasil diungkap.

KLIK. SAMPIT – Kepolisian tidak akan segan menindak tegas para pelaku pencurian dengan modus jambret. Tapi, warga juga diminta ikut berperan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan dengan tidak menggunakan perhiasan atau barang berharga yang mencolok.

”Masyarakat selalu waspada. Jangan menggunakan perhiasan yang terlalu mencolok dan tidak meletakan telepon genggamnya di stang motor,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat (16/7) siang.

Jakin juga mengingatkan agar pelaku kejahatan untuk segera menghentikan aksinya. Bila masih nekat, maka petugas tidak akan segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku.

”Jangan coba-coba. Karena kami akan selalu di samping masyarakat,” bebernya.

Di gedung sisi lain, Kapolres juga meminta kepada masyarakat Kotim terutama yang ada di Sampit, untuk berperan aktif mencegah terjadinya aksi kejahatan. Sebab, saat ini sudah banyak pelaku kejahatan yang berhasil ditangkap.

”Meski sudah banyak yang kami amankan, namun tidak menutup kemungkinan akan ada pelaku kejahatan lainnya yang hingga kini masih berkeliaran di luar sana. Untuk itu masyarakat diminta selalu waspada,” tegasnya.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Polres Kotim berhasil mengungkap beberapa kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukumnya. Seperti kasus pencurian hingga peredaran uang palsu.

Bahkan, yang terbaru, pihaknya berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Jaya Karya dan mengamankan satu orang pelakunya. Untuk kasus tersebut, sampai saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami