Home Peristiwa Lagi, Polisi Temukan Uang Palsu, Diduga Ada Pelaku Baru

Lagi, Polisi Temukan Uang Palsu, Diduga Ada Pelaku Baru

  Redaksi   | Senin , 12 Juli 2021
1a0a805991693d70b4fb0a5825131bd7.jpg
Kapolsek Baamang, AKP Ratno.

KLIK. SAMPIT— Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang, kembali menemukan beberapa lembar uang palsu yang beredar di wilayah Baamang. Uang palsu ditemukan di tempat yang berdeda-beda, saat ini sedan didalami.

Kapolsek Baamang, AKP Ratno, menjelaskan, saat ini pihaknya ada mendapati beberapa lembar uang palsu lagi. Diduga ada pelaku baru lagi, terkait peredaran uang palsu ini. Sebab penemuan uang palsu tidak hanya di satu lokasi saja.

“Uang palsu yang ditemukan yakni tiga lembar pecahan Rp 100 ribu, dan dua lembar pecahan Rp 50 ribu. Kami juga ada menerima beberapa laporan warga terkait peredaran uang palsu,” jelas Ratno, Senin (12/7).

Sementara, lima lembar uang diduga palsu yang baru saja mereka amankan ini, berbeda dari uang palsu yang berhasil mereka sita dari tangan tersangka Zais (61). Perbedaan itu terlihat dari nomor seri uang, sehingga diduga ada pelaku baru.

”Ada perbedaan dari nomor seri uang. Zais saat diintrogasi menyatakan tidak ada membuat seri nomor tersebut, sehingga dugaan ada oknum lain lagi yang mengedarkan uang palsu ini,” terangnya.

Saat ini anggota Polsek Baamang terus menggali informasi, terkait peredaran uang palsu ini. Masyarakat diminta untuk lebih waspada saat bertransaksi, hendaknya memastikan uang yang didapatkan palsu atau tidak.

“Hati-hati saat bertransaksi, biasanya pelaku sering menjadi pasar sebagai sasaran tempat mengedarkan uang palsu. Para pedagang harus memastikan uang yang mereka terima asli, periksa dengan benar kondisi uang yang diterima,” tandas Ratno. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami