Home Peristiwa Bandel Nongkrong Diatas Jam Malam, Langsung Swab di Tempat

Bandel Nongkrong Diatas Jam Malam, Langsung Swab di Tempat

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 08 Juli 2021
1f71d285e08d7755ad3dc1543fbbbe71.jpg
Proses swab yang dilakukan petugas terhadap masyarakat yang melanggar jam malam, pada Kamis (8/7) malam.

KLIK. SAMPIT— Satgas penanganan Covid-19, turun ke lapangan memantau langsung penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan pemberlakuan jam malam. Bagi warga yang bandel dan masih berkumpul diatas malam, dilakukan swab langsung ditempat.

Kegiatan dipimpin langsung Bupati Kotim, Halikinnor, mereka menyisir tempat usaha dan tempat umum yang masih ditemukan orang berkumpul diatas jam malam. Bahkan langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi aturan jam malam, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Bagi mereka terjaring razia dan di lakukan swab antigen di tempat, jika hasilnya positif tanpa gejala, maka disarankan untuk isolasi mandiri,” jelasnya.

Sedangkan untuk mereka yang terjaring dan bergejala, akan langsung dirawat di RSUD dr Murjani atau di klinik islamic center (KIC). Untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan terhadap orang sekitar yang berdekatan dengan orang yang positif Covid-19.

"Jangan ada orang yang positif tak terdeteksi dan dapat menularkan ke orang lain, tanpa diketahui. Sehingga cukup berbahaya untuk menyebarkan ke orang terdekatnya," terangnya.

Hal tersebut yang dihindari, jangan sampai menularkan banyak orang. Membuat Covid-19 tak terkendali, untuk itu upaya penanganan dan pengawasan dilakukan. Agar Kotim mampu melakukan penanganan Covid-19, dan jumlahnya tidak semakin meningkat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami