Home Peristiwa Ungkap 15 Kasus Kejahatan Selama Tujuh Bulan

Ungkap 15 Kasus Kejahatan Selama Tujuh Bulan

  Redaksi   | Kamis , 08 Juli 2021
fb7fccbc821519a81806c62717c7ba0d.jpg
Kapolsek Baamang, AKP Ratno.

KLIK. SAMPIT— Selama tujuh bulan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang, berhasil menangani sebanyak 15 kasus. Dari 15 kasus tersebut diantara, yakni satu narkoba, dua pencurian biasa, empat pencurian dengan pemberatan, lima penggelapan, dan satu penganiayaan.

Kapolsek Baamang, AKP Ratno, menjelaskan, kasus terbaru yang ditangani yakni peredaran uang palsu dan percobaan pencurian, kasus yang terbanyak mereka tangani yakni kasus penggelapan.

Sedangkan kasus lainnya, yakni disusul kasus pencurian dengan pemberatan. Sementara, untuk kasus yang masih mereka tangani saat ini adalah kasus pencurian.

”Untuk warga Baamang, agar berhati-hati saat meletakan barang berharganya terutama telepon genggam,” ujarnya.

Kasus pencurian yang saat ini mereka tangani, kebanyakan pelakunya menyasar kaum perempuan. Sebab, para pelaku menganggap kalau kaum perempuan mudah menjadi sasaran target operasi mereka, terlebih korbannya juga sering lengah.

”Rata-rata kasus pencurian yang ditangani ini korbannya adalah perempuan. Jadi, masyarakat terutama kaum perempuan, wajib selalu waspada jika sedang bepergian. Jangan lengah sedikit, masyarakat menjadi incaran para pelaku kejahatan,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami