Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pelayanan Puskesmas Baamang 1 Dipastikan Berjalan Normal

Pelayanan Puskesmas Baamang 1 Dipastikan Berjalan Normal

  Redaksi   | Selasa , 06 Juli 2021
04d7838220d0df756376f1879205933a.jpg
Suasana pelayanan di Puskesmas Baamang 1 yang menggunakan bangunan kantor Kecamatan Baamang.

KLIK. SAMPIT—Layanan umum Puskesmas Baamang I Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih berjalan dengan normal, meski saat ini pihak Puskesmas juga melayani vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Baamang 1, Supriadi mengatakan, meski ada keterbatasan ruang dan tempat namun pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi saat ini bangunan Puskesmas masih dalam perbaikan sehingga untuk sementara pelayanan Puskesmas Baamang I bergeser ke kantor kecamatan setempat.

"Layanan puskesmas tetap berjalan walaupun ada keterbatasan ruang dan tempat. Tapi kami mengusahakan tetap berjalan pelayanan setiap harinya untuk memberikan yang terbaik walaupun ada kegiatan vaksinasi tapi kami terus memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Untuk pelayanan umum dan pelaksanaan vaksinasi dilakukan di tempat yang terpisah. Hal ini agar tidak menimbulkan kerumunan yang dapat berisiko terhadap penularan virus korona atau Covid-19.

"Untuk vaksinasi dilakukan di aula kecamatan, sedangkan pelayanan umum di rumah dinas kecamatan," terangnya.

Supriadi berharap, tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas tetap dalam kondisi prima untuk melayani masyarakat. Pihaknya pun tidak memaksakan nakes melakukan pelayanan melebihi kemampuan mereka.

"Kami menjaga agar nakes kami jangan sampai kelelahan. Sebab nakes kami juga terbatas karena dibagi untuk pelayanan umum dan vaksinasi," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami