Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pendaftaran CPNS dan PPPK Telah di Buka

Pendaftaran CPNS dan PPPK Telah di Buka

  Redaksi   | Rabu , 30 Juni 2021
31ac27c73d2c1426aee5d81d940a12c6.jpg
Kepala BKPSDM Kotim, Alang Arianto.

KLIK. SAMPIT— Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru maupun Guru 2021 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah dibuka mulai Rabu 30 Juni 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Alang Arianto, mengatakan, peserta CPNS dan PPPK 2021 bisa melakukan pendaftaran secara daring di halaman resmi sscasn.bkn.go.id.

"Pendaftaran tersebut dibuka dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Pemkab Kotim serta untuk mengisi lowongan kebutuhan PPPK jabatan fungsional guru di lingkup Pemkab Kotim tahun 2021," terangnya.

Disampaikannya untuk ketentuan pelamar selain dilakukan secara daring (online) melalui portal SSCASN 2021 sesuai dengan jadwal yang ditentukan, pelamar hanya dapat melamar pada satu jenis kebutuhan (PNS atau PPPK) satu instansi dan satu jabatan dalam tahun anggaran yang sama.

"Apabila pelamar diketahui melamar lebih dari satu jenis kebutuhan baik PNS atau PPPK, satu instansi dan satu jabatan pada tahun anggaran yang sama atau menggunakan dua Nomor Induk Kependudukan yang berbeda, maka pelamar dinyatakan gugur atau dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan peratura perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

Pada penerimaan kali ini Kotim mendapatkan 803 Formasi CPNS dan PPPK, rincian kebutuhan CPNS di lingkup Pemkab Kotim tenaga teknis 184 orang, tenaga kesehatan 140 orang, sedangkan rincian kebutuhan jabatan fungsional PPPK Non Guru terdiri dari tenaga kesehatan 30 orang, tenaga teknis 6 orang. Sedangkan untuk alokasi PPPK adalah 443 orang.

"Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi yang bukan dari BKPSDM. Hati-hati penipuan mengatasnamakan BKPSDM, lebih baik dikonfirmasi terlebih dahulu saat mendapatkan informasi, terkait kebenaran informasi tersebut," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami