Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bandel, Supir Truk CPO Tetap Lewat Jalan Kota

Bandel, Supir Truk CPO Tetap Lewat Jalan Kota

  Redaksi   | Senin , 28 Juni 2021
1c3e968ece22a41f261afa197110d8f2.jpg
Anggota Dishub Kotim, meminta sopir truk untuk tidak lewat dalam kota, dan mengarahkan truk ke Jalan Lingkar Kota.

KLIK. SAMPIT— Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan penjagaan di beberapa titik ruas jalan masuk ke dalam kota. Terutama yang dari arah selatan Kotim, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kerusakan jalan di dalam kota.
Plt kepala bidang (Kabid) LLAJ Dishub, Agus Sunuto, menjelaskan, beberapa orang anggota disiagakan di persimpangan Jalan Kapten Mulyono dan Pelita Barat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegat truk angkutan CPO yang ingin masuk ke dalam kota.

“Truk CPO dan truk besar yang bermuatan lebih dari 8 ton, juga diminta untuk putar arah menuju Jalan Pelita Barat dan menuju lingkar selatan,” jelas Agus, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/6).

Ada tiga tim yang melakukan penjagaan secara bergantian, pada pagi, siang, dan malam. Selain truk CPO, truk yang  bermuatan diatas 8 ton juga diminta putar arah menuju jalan lingkar kota.

“Penjagaan akan terus diperketat, anggota disiapkan agar tidak ada lagi truk yang masuk kota. Hal ini juga sembari di sosialisasikan kepada para sopir truk,” terang Agus.

Kepada para sopir truk yang bermuatan lebih dari 8 ton, diminta untuk tidak masuk ke dalam kota. Para sopir diberikan peringatan untuk lewat jalan lingkar kota. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami