Home Peristiwa Tidak Pakai Masker, Siap-siap di Sanksi

Tidak Pakai Masker, Siap-siap di Sanksi

  Redaksi   | Sabtu , 26 Juni 2021
46bfd8e3f58853bcd89b30db208982b1.jpg
Anggota Satgas Kecamatan Baamang, melakukan patroli disiplin Prokes.

KLIK. SAMPIT—Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang, bakal meningkatkan patroli terutama pada malam hari, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta mencegah penularan COVID-19. Bagi warga yang tak mengenakan masker siap-siap dikenakan sanksi.

Kapolsek Baamang, AKP Ratno, menjelaskan, patroli tersebut lebih difokuskan menyasar ke tempat terjadinya kerumunan seperti warung makan hingga kafe.

”Penularan COVID-19, sampai saat ini masih terus terjadi. Tidak sedikit masyarakat yang terpapar, sehingga harus lebih mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkap Ratno, Sabtu (26/6).

Prokes jangan sampai kendor, terlebih saat berada di luar ruangan. Terlebih saat berbelanjan, apalagi saat nongkrong di kafe, warung makan, dan angkringan.

"Selain pemilik tempat usaha yang disiplin menerapkan Prokes, pengunjung juga diminta untuk mematuhi Prokes, mengenakan masker dan menjaga jarak," terangnya.

Hal ini juga demi kebaikan bersama. Karena, sampai sekarang jumlah masyarakat yang terpapar COVID-19 masih terus bertambah. Bahkan ada varian virus baru.

Untuk menakan penularan, pihaknya akan melakukan operasi yustisi. Operasi akan menyasar tempat berkumpul warga, terlebih yang berkumpul tidak mengenakan masker," tandasnyas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami