Home Peristiwa Ditabrak Truk, Dua Orang Pelajar Dibawa ke Rumah Sakit

Ditabrak Truk, Dua Orang Pelajar Dibawa ke Rumah Sakit

  Redaksi   | Minggu , 27 Juni 2021
68df0c3f608a4a535b625c94e1eb36b5.jpg
Salah satu korban kecelakaan saat berada di rumah sakit, mendapat perawatan.

KLIK. SAMPIT— Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan HM Arsyad, Km 8 Desa Eka Bahurui Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), antara pengendara sepeda motor dan truk, pada Minggu (27/6) pukul 00.10 WIB dini hari.

Warga sekitar, Salahhidin, menjelaskan, Dua orang pelajar Abdur Razak (15) dan Farida Ariani (15), dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit. Kejadian bermula saat truk dengan nomor Polisi (nopol) KH 8284 FN, yang dikemudikan Sandi (30), warga Desa Makmur, Kecamatan Telawang, melaju dari arah Samuda menuju Sampit, sambil menarik truk yang sedang mogok.

Sementara, dari arah bersamaan, terdapat pelajar yang sedang melakukan kegiatan jalan jauh atau long marc, kegiatan Pramuka. Nahas, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), truk yang dikemudikan oleh Sandi menabrak dua orang pelajar.

Akibatnya, Abdul Razak warga Desa Jaya Karet, mengalami luka yang cukup parah, pada bagian paha kanan dan kirinya serta luka robek pada hati, ginjal, dan usus. Sedangkan Farida Ariani, warga Desa Bapanggang Raya, mengalami luka di bahu kanan.

”Saat terjadi tabrakan, truk sempat berhenti. Namun, saat itu warga datang dengan emosi sehingga pengemudi takut, hingga langsung meninggalkan lokasi kejadian untuk mengamankan diri,” ungkapnya.

Lebih jauh Salahhidin menceritakan, Sandi lalu melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. Selanjutnya, petugas Sat Lantas Polres Kotim tiba di TKP, langsung mengevakuasi dua korban laka lantas tersebut ke rumah sakit.

”Saat kejadian, sekitar lokasi memang cukup gelap dan tidak ada penerangan. Sehingga, dari pengakuan sopir truk, tidak melihat kalau didepannya ada anak pramuka yang sedang berjalan kaki,” terangnya.

Untuk truk dan sopir sudah diamankan di Sat Lantas Polres Kotim, kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan, beberapa orang saksi telah diperiksa untuk memproses kejadian kecelakaan tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami