Home Peristiwa Mess Berpenghuni Terbakar, Diduga Genset Korsleting

Mess Berpenghuni Terbakar, Diduga Genset Korsleting

  Redaksi   | Jumat , 18 Juni 2021
d4649a582ed4337e7be8fd3f2ee6b82d.jpg
Anggota Polsek Ketapang saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bangunan mess terbakar di Desa Bengkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kamis (17/6) malam.

KLIK. SAMPIT—Kebakaran mess karyawan PT Palmas Projek Engginering, yang bergerak dibidang penjualan besi, ludes terbakar, Kamis (17/6) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kejadian berawal saat salah seorang warga bernama Juriansyah (43), mendengar suara ledakan yang cukup keras. Saat dicek, ternyata suara ledakan tersebut berasal dari bangunan mess yang sedang terbakar.

Karena banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat membesar, dan melalap seluruh bangunan mess. Beruntung, saat terjadi kebakaran, seluruh penghuni mess sempat menyelamatkan diri.

"Saat kejadian mess hanya dihuni dua orang, yang merupakan karyawan," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim Rihel, Jumat (18/6).

Tiga unit pemadan kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Kebakaran dapat dijinakan  kurang lebih satu jam. Sementara, penyebab kebakaran dikarenakan adanya arus pendek.

”Jadi, selama bertahun-tahun, mess ini menggunakan genset. Diduga kuat, saat itu genset mess bermasalah hingga menyebabkan terjadinya kebakaran,” ungkap Rihel.

Terpisah, Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan Kepolisian. Dalam kejadian ini, pihak perusahaan mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta.

”Masih dalam penyelidikan. Namun, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” tandasnya singkat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami