Home Peristiwa Waspada Aksi Kejahatan di Toko Emas

Waspada Aksi Kejahatan di Toko Emas

  Redaksi   | Rabu , 16 Juni 2021
29bc73fd67f9d0b0dba1cd1610644a05.jpg
Toko emas yang ada di kawasan PPM, sejak Rabu (16/6) ini masih ramai dikunjungi pembeli. Pemiliki diminta untuk lebih waspada.

KLIK. SAMPIT— Guna menciptakan rasa aman dan nyaman saat melakukan aktivitas jual beli, para pemilik toko emas yang ada berada di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, diminta untuk lebih waspada akan tindak kriminalitas. 

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, mengimbau, kepada seluruh pedagang emas di Kota Sampit, agar meningkatkan kewaspadaannya agar tidak menjadi korban kejahatan.

“Para pedagang saya minta untuk meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai lengah saat melakukan transaksi, sebab kawanan penjahat bisa beraksi kapan saja dan di mana saja,” jelas Jakin, Rabu (16/6).

Tingkat kewaspadaan, terlebih saat aktivitas transaksi jual beli sedang tinggi. Dikatakan Jakin, dirinya sebagai penanggungjawab Kamtibmas di Kotim, tidak menginginkan terjadi tidak perampokan toko emas seperti yang sudah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

“Jangan sampai perampokan di toko emas terjadi lagi, pemilik toko saya minta untuk memasang kamera pengawas. Sehingga aktivitas yang ada di toko dapat terekam,” terangnya.

Terlebih, keberadaan toko emas di Kota Sampit cukup banyak. Seperti misalnya toko emas yang ada di kawasan PPM, yang banyak dikunjungi pembeli.

Pemilik salah satu toko emas di PMM, Sani, mengaku, dirinya sudah mulai waspada terhadap ancaman kawanan pelaku kejahatan. Kamera pengawas sudah dipasang setiap sudut toko, sehingga aktivitas dapat terpantau.

“Kendati harga emas sedang turun, namun aktivitas transaksi tetap tinggi. Sehingga saya juga turun langsung untuk melakukan pengawasan, baik memantau para pembeli dan juga pegawai,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami