Home Pemerintah Kotawaringin Timur Percepat Proses Vaksinasi, Bukan untuk Kejar Hadiah

Percepat Proses Vaksinasi, Bukan untuk Kejar Hadiah

  Redaksi   | Selasa , 15 Juni 2021
d4976ee29174710ba8bb8ab8154ae27b.jpg
YUNI Bupati Kotim, Halikinnor saat menyerahkan bantuan sembako kepada Lansia yang telah mengikuti proses vaksinasi

KLIK. SAMPIT— Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah ini. Namun, percepatan vaksinasi ini bukan semata karena dirinya ingin mendapatkan hadiah, seperti yang sudah dijanjikan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Halikin, menegaskan jika dirinya bukan mengejar hadiah. Ia hanya fokus untuk bagaimana caranya masyarakat Kotim seluruhnya, dapat divaksin. "Bukan hadiah yang saya kejar, tapi berharap agar seluruh masyrakat Kotim dapat divaksin seluruhnya," kata Halikinnor.

Vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, tidak tahu sampai kapan berakhirnya wabah ini berakhir. Namun, yang pasti sudah berupaya untuk melakukan pencegahan dengan proses vaksinasi.

Halikinnor menyampaikan, dari 46.200 dosis vaksin yang didapatkan Kotim. Saat ini sudah terpakai sebanyak 41.070 dosis, saat ini vaksin yang tersisa 5.130 dosis. Jumlah ini hanya bisa bertahan hingga Kamis (17/6) mendatang.

"Sisa vaksin yang ada itu belum mencukupi, karena setiap hari melaksanakan vaksinasi, jadi akan minta vaksin lagi dengan pihak provinsi," ungkapnya.

Halikinnor menyampaikan, untuk mendukung percepatan pelaksanaan, pihaknya bahkan sudah menginstruksikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Kotim, untuk membawa serta keluarganya, khususnya kelompok umur lanjut usia (Lansia).

“ASN diminta untuk membawa orang tua atau kakek, neneknya untuk divakasin. Terlebih untuk seluruh anggota keluarga ASN, harus mengikuti vaksin,” tandas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami