Home Pemerintah Kotawaringin Timur Ruang Isolasi COVID-19 Terisi 48,3 Persen

Ruang Isolasi COVID-19 Terisi 48,3 Persen

  Redaksi   | Senin , 14 Juni 2021
c6f523b70d868043da38a19ac71e7f52.jpg
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi.

KLIK. SAMPIT— Keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di ruang isolasi COVID-19, RSUD dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih 48,3 persen. Ketersediaannya masih terbilang aman, masih dapat menampung, jika ada pasien yang terkonfirmasi COVID-19.

“Untuk ketersediaan ruang isolasi di RSUD dr Murjani Sampit masih aman, saat ini masih terisi 48,3 persen," jelas  Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi.

Menurutnya masih banyak bed yang kosong. Pasien rawat COVID-19 di ruang isolasi, tidak hanya berasal dari Kotim melainkan juga dari kabupaten lain. "Masih ada bed kosong, yang terisi di ruang isolasi itupun sudah termasuk pasien Covid-19 dari Kabupaten Seruyan," terangnya.

Sampai saat ini, pihaknya belum akan membuka Klinik COVID-19 di Kompleks Islamic Center (KIC) Jalan Jendera. Namun, segala persiapan sudah dilakukan sebagai antisipasi, jika kasus COVID-19 di wilayah ini meningkat.

"Terkecuali ruang isolasi rumah sakit sudah mencapai 70-80 persen, akan dipertimbangkan untuk KIC dibuka," terangnya.

Sesuai perintah Bupati Kotim, Halikinnor, persiapan untuk membuka KIC mulai dari tenaga kesehatan (Nakes), peralatan termasuk sarana dan prasarana, sudah dilakukan tinggal melihat bagaimana perkembangan COVID-19 di Kotim.

"Apabila meningkat KIC akan kembali dibuka, untuk menangani pasien terkonfirmasi COVID-19 yang memerlukan perawatan khusus. Hingga saat ini pihaknya terus melengkapi kebutuhan yang diperlukan di KIC, jika nantinya harus dibuka," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami