Home Pemerintah Kotawaringin Timur Vaksinasi Guru Harus Tuntas Sebelum PTM

Vaksinasi Guru Harus Tuntas Sebelum PTM

  Redaksi   | Selasa , 08 Juni 2021
ac9fbb245b10ab62359fe23fa2208297.jpg
Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan PTM terbatas tahun 2021 - 2022 jenjang SMP sederajat.

KLIK. SAMPIT-- Mendekati tahun ajaran baru, diharapkan seluruh guru disemua jenjang pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman terhadap peserta didik maupun orang tua murid

Bupati Kotim, Halikinnor, berharap, seluruh guru sudah melakukan vaksinasi, sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan pada Juli mendatang.

"Sebelum PTM sudah divaksin semua, karena target Juni vaksinasi guru selesai. Sehingga Juli, saat tahun ajaran baru semua guru sudah divaksin," ujar Halikinnor.

Terkait hal ini Halikinnor, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk mempercepat proses vaksinasi untuk seluruh tenaga pendidik. Sehingga saat pembelajaran tatap muka tidak ada lagi yang ragu, baik orang tua maupun murid.

"Untuk vaksinasi saya minta Dinkes memaksimalkan vaksinasi dan hingga kini masih berjalan vaksinasi untuk guru," terang Halikinnor.

Memang diakuinya belum semua tenaga pendidik divaksin. Pelaksanaan vaksinasi untuk guru ini memang perlu dilakukan, sebab jika guru divaksin orang tua akan lebih percaya dan merasa aman.

"Harapan saya guru-guru divaksin, demi kesehatan guru itu sendiri dan untuk meyakinkan orang tua murid, bahwa gurunya sudah divaksin," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, mengatakan, capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik di Kotim sejak dimulainya vaksinasi untuk guru pada Mei lalu, sudah capai 50 persen lebih, dari total lebih dari 5.000 guru diseluruh jenjang pendidikan.

"Seperti yang diharapkan Menteri Pendidikan, sebelum PTM di tahun ajaran baru, semuanya sudah divaksin dari PAUD hingga SMP," pungkasnya. (RED)

Baca Juga

Ikuti Kami